Powered by Blogger.

Pedagang Peci Kecurian!

'A tribute to Pak Raden' sebuah Dongeng Kejutan
Kemendikbud RI, Penerbit Noura dan Ayo Dongeng Indonesia mengadakan pertunjukan dongeng dan peluncuran buku cerita bergambar karya alm. Drs. Suyadi (Pak Raden). Bertempat di perpustakaan Kemendikbud, Jakarta pada 19 Maret 2017 kemarin.
Alhamdulillah, mendapat kehormatan membawakan salah satu cerita dari buku yang diluncurkan berjudul, 'pedagang peci kecurian' di depan keluarga alm. Pak Raden dan penonton yg hadir. Dengan bantuan kak Nia, kak Uwie, kak Rima, kak Maya dan kak Aya, kisah yg dibawakan makin seru dan menyenangkan. Trims kak!
Menceritakan cerita karya Pak Raden tentu dapat dilakukan dengan beragam cara, tetapi membacakannya dari buku dengan memegang langsung ilustrasi beliau dan sensasi membalik halaman demi halaman buku tentu pengalaman yg tak bisa didapat dari bentuk digital yang ada sekarang. Jadi, segera cari bukunya nya!
Seperti temanya, maka acara ini adalah bentuk penghargaan terhadap karya seorang seniman yang totalitas terhadap apa yg dicintainya, tokoh yg berjasa besar bagi dunia anak Indonesia.
Pada 28 November 2015 lalu, Forum Dongeng Nasional juga sepakat menyatakan tanggal tersebut sebagai Hari Dongeng Nasional yg bertepatan dengan tanggal kelahiran Pak Raden.
Kalau mau menghargai jasa Pak Raden dan melestarikan budaya bercerita kamu juga bisa kok! Hari ini luangkan waktu utk bercerita kepada si kecil di rumah atau siapapun yuk! Karena 20 Maret adalah Hari Dongeng Sedunia!
Foto: berbagai sumber
author
Kak Budi Baik Budi
Perancang Grafis yang senang bercerita, bermain beberapa trik sulap dan memiliki tiga buah boneka bicara yang menemaninya melakukan aksi ventriloquist